Cara Pasang Widget di Sudut Blog

Apa kabar sob? Nah, pada kesempatan kali ini Kaka-jR pengen share lagi tentang tutorial pemasangan widget pada blog. Cara Pasang Widget di Sudut Blog merupakan salah satu trik yang bisa dibilang multi fungsional menurut ane, yaitu untuk meringankan loading sekaligus memperindah tampilan blog kita. Koq bisa ane bilang meringankan loading? Karena eh karena dengan menggunakan metode ini kita bisa menyimpan code widget tersebut berada di akhir tag body tepatnya diatas code </body>, hasilnya pemanggilan widget tersebut akan dilakukan setelah semua isi dalam blog kita dimuat. Tapi, bila sobat pengen memasangnya secara normal bisa juga dletakan dalam "Tambah Gadget HTML/javascript". Nah, setelah sobat sukses memasang, widget ini nantinya otomatis akan selalu nampak di sudut blog. So, nantinya gak akan mengganggu isi dari blog.

Berikut code untuk Cara Pasang Widget di Sudut Blog;

<div style="position: fixedbottom:0; right: 0;">=====Code widget disini=====</div>

Keterangan:
Code yang berwarna orange,merupakan code posisi widget yang akan selalu kelihatan atau tetap pada tempatnya meski scroll kita mainkan.
Code warna merah, itu letak widget dan sobat bisa menggantinya dengan code berikut;
  • bottom:0; right:0 berarti ada di Sudut bawah sebelah kanan
  • bottom:0; left:0 berarti ada di Sudut bawah sebelah kiri
  • top:0; right:0 berarti ada di Sudut atas sebelah kanan
  • top:0; left:0 berarti ada di Sudut atas sebelah kiri
Nah,kalau sobat gak mau repot dengan cara pemasangan diatas code </body>, sobat bisa memakai cara lain yaitu dengan tambah gadget HTML/javascript.

Oh,iya sedikit ane tambahkan tips lain Cara Pasang Widget di Sudut Blog, kalau sobat berniat untuk memasang widget lebih dari satu maka ane sarankan menggunakan code tabel sehingga hasil yang diharapkan akan maksimal dan sekaligus juga kita gak usah mengatur posisi berulang. 
contoh:

Untuk menderetkan dari atas kebawah:

<table style='position: fixedbottom: 0px; left: 0px;'><tr><td>=====Code widget 1 disini=====Code widget 2 disini=====Code widget 3 disini=====</td></tr></table>

Untuk menderetkan dari kiri ke kanan: 

<table style='position: fixedbottom: 0px; left: 0px;'><tr><td>=====Code widget 1 disini=====</td></tr><tr><td>=====Code widget 2 disini=====</td></tr><tr><td>=====Code widget 3 disini=====</td></tr></table>

Share:

2 comments