Cara Share Gambar & Video Animasi Lewat Blog

Yupz, kembali lagi sob di Kaka-jR. Saat ini Kaka-jR akan menulis sedikit unek-unek yang ingin dibagikan ke sobat semua, yaitu cara menshare gambar animasi lewat blog sobat masing-masing. Mungkin sobat semua sudah sering sekali membagikan foto atau gambar lewat facebook dengan menggunakan cara yang menurut ane relatif mudah dan setiap facebookers pasti bisa melakukannya, ya Kaka-jR juga sering melakukan hal seperti itu, namun disini Kaka-jR akan bagikan foto atau gambar animasi melalui blog dengan cara yang sedikit berbeda dengan yang sobat sering lakukan di facebook. Ingin tau caranya? So, simak terus artikel ini ya sob...

1. Oke langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah, mendaftarkan diri sobat ke Photobucket.com selanjutnya, sobat pilih sign up (bila sobat belum punya akun photobucket, bila sudah klik sign in dan masuk ke akun sobat) kemudian isi formulir registrasi sesui dengan data diri sobat masing-masing.

2. Setelah sobat sudah melakukan registrasi, silakan klik "upload" kemudian pilih Animasi yang sobat ingin bagikan melalui blog sobat, dan tunggu hingga proses upload selesai.

3. Kemudian setelah proses penguploadan selesai, klik "save and continue to my album", dan sobat sekarang berada dihalaman album sobat.

4.Lalu cukup letakan kursor tepat diatas gambar animasi yang akan sobat bagikan, dan akan muncul beberapa pilihan.Sobat klik saja "HTML Code", kemudian akan secara otomatis mengcopy link url video sobat, kemudian pastekan di laman atau post yang akan sobat bagikan di blog. Jangan lupa code URL yang sobat copy letakan pada HTML (pilihan di kiri atas halaman potingan atau laman blog sobat), selain itu sobat juga dapat membagikan animasi sobat di widget blog sobat.

Berikut merupakan contoh gambar animasi yang Kaka-jR bagikan untuk sobat.


Bagaimana? keren bukan? selain sobat dapat membagikan animasi kepada teman -teman, membagikan animasi diblog juga membuat blog kita semakin hidup dan menarik.
Okey, sekian dulu tips dari Kaka-jR kali ini, selamat mencoba ya sob..

sumber:rieztoshare

Share:

0 comments