Cendol Minuman Terenak Di Dunia

Bagi sebagian besar sobat yang ikut aktif/sering maen ke kaskus pasti sudah ga asing lagi dengan istilah 'cendol'. Malah jadi barang buruan di kaskus. Dikit-dikit "cendol,gan.. atau jangan lupa cendolnya gan..". Namun pada kesempatan kali ini Kaka-jR bukan akan membahas masalah cendolnya kaskus sob, melainkan cendol asli minuman khas Indonesia. Nah, belum surut rasa bangga masyarakat Indonesia akan rendang yang diakui sebagai makanan terenak di dunia, kini dua ikon minuman tanah air turut menjadi sorotan. Apakah itu?

Baru-baru ini, situs www.cnngo.com (bagian dari kantor berita CNN yang berbasis di Amerika Serikat) kembali memberikan kabar hangat. Es kelapa muda dan es cendol didaulat sebagai urutan 19 dan 45 dari deretan 50 minuman terenak dunia.

Kesegaran khas kelapa muda dan tekstur kenyal cendol yang unik dianggap sebagai kunci betapa istimewanya dua minuman ini. Keduanya pun sukses ‘mengalahkan’ susu fermentasi dari Jepang dan Red bull, cocktail segar asal Austria. Hmm, patut bangga kita sob ama nenek moyang penemu es cendol kita,hehehe..




Share:

0 comments