Misteri Hilangnya 4 Orang Di TPU Giriloyo Magelang

Peristiwa aneh dan terkesan mistis yang sulit diterima akal sehat terjadi di Magelang. Sebuah mobil yang berisi empat orang dikabarkan hilang misterius di area pemakaman.

Peristiwa itu terjadi di kompleks Tempat Pemakaman Umum (TPU) Giriloyo, Kota Magelang. Dari informasi yang dihimpun, empat orang tersebut adalah pimpinan perusahaan di Kalimantan.
Mereka menumpangi mobil jenis Toyota Alphard.

Kedatangan mereka sebenarnya sudah ditunggu-tunggu di Temanggung. Namun, sejumlah teman yang menunggu tak kunjung melihat batang hidung keempat penumpang tadi. Hingga kemudian muncul kabar keempatnya konon hilang bersama mobil yang ditumpangi di area pemakaman.

Ponidah (50), petugas kebersihan TPU Giriloyo menjelaskan, akibat kabar hilangnya mobil mewah dan empat penumpangnya tersebut, kompleks pemakaman menjadi ramai sejak Kamis (12/6/2014) malam lalu.

"Beberapa paranormal yang didatangkan pihak keluarga pun langsung menggelar ritual di sekitar pohon beringin dekat persemayaman artis ternama Suzanna. Tadi malam ramai sekali di sini,” ujarnya kepada wartawan kemarin.

Menurut Ponidah, salah satu orang yang ada di mobil itu sempat menelpon temannya di Temanggung. Dalam percakapan itu, mereka bilang kalau mampir sebentar di pasar malam Giriloyo. "Padahal, Rabu malam di sini tidak ada apa-apa, tidak ramai, apalagi pasar malam, itu tidak ada," ujarnya.

Lantaran tak kunjung memberi kabar, teman-teman korban dari Temanggung pun berniat menghubungi mereka. Empat orang yang menaiki mobil Alphard ini memiliki enam hanphone. Hanya saja, tidak ada satu pun hanphone yang berhasil dihubungi rekan-rekannya.

Melalui percakapan di telepon tadi, salah seorang penumpang memang sempat memberitahukan lokasi berada. Ketika itu, penumpang perempuan tersebut menjawabnya kalau ada di Giriloyo.
Akan tetapi, ketika rombongan dari Temanggung bertolak ke TPU itu, mereka tidak menemukan apa-apa.
Belasan orang itu bahkan dibuat bingung karena keempat rekan mereka tidak dapat dihubungi maupun dicari jejak mereka.

Tak Ada Jejak

Polisi pun sempat memeriksa kondisi di sekitar makam. Polisi juga sempat meminta keterangan penjaga makam, dan beberapa orang yang beraktivitas di TPU Giriloyo. Namun, kepolisian belum dapat memastikan peristiwa yang membuat gempar ini adalah perampokan, pencurian, atau malah berbau mistis.

Kapolsek Magelang Selatan, Kompol Edy Suprapto menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan terkait hilangnya mobil beserta penumpang itu. Hanya saja, pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan tanda-tanda jejak mobil maupun bukti yang mengarah pada kasus perampokan.

“Apalagi sampai diculik jin, itu tidak benar. Itu mereka yang mencari orang cuma berhalusinasi saja,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk menelusuri kasus tersebut. Sebab tidak menutup kemungkinan, cerita tersebut hanya karangan seseorang untuk berbuat kriminal.

Share:

0 comments