Tips/Trik Cara Membuat Mobile Version Pada Blog

Hallow sob, Kaka-jR kali ini kita akan membahas tentang tips/trik cara membuat mobile version di blogspotDengan adanya mobile version di blog kita, maka para pengunjung blog kita yang tidak jarang OL lewat PC/laptop bisa menggunakan/mengakses melalui handphone, sehingga mereka akan lebih mudah dan lebih ringan dalam mengakses blog kita. Cara membuatnya tidak sulit koq,sob. Silahkan sobat sekalian ikuti beberapa langkah berikut, tapi sebelumnya sobat harus Login ke akun blogger sobat dulu,ya.



Tips/Trik Cara Membuat Mobile Version di Blog


1. Kunjungi situs http://bloggertouch.sopili.net

2. Klik Mobile Edition Maker:Create Mobile Edition/View


3. Isi kolom yang disediakan dengan alamat blog sobat,,,,, setelah itu klik Go.


4, Pada menu Step1:Enter The Basic Info, silahkan sobat isi dengan judul ataupun alamat blog sobat. Setelah itu klik Next


5. Pada menu Step2:Insert Code Into The Sidebar, silahkan sobat klik Add Code.


6. Pada menu Menambah Elemen Laman, Pilih Blog yang sobat ingin pasang mobile version dan pada kolom judul, silahkan sobat ganti dengan judul mobile version. Setelah itu klik Menambah Widget.

7. Setelah itu klik Next pada menu Step2:Insert Code Into The Sidebar.


8. Pada Step3:Vertification,silahkan sobat klik vertification,


9. Selesai.



Nah, sekarang mari kita coba sobat lihat hasilnya. Semoga postingan saya tentang tips/trik cara membuat mobile version di blogspot dapat bermanfaat untuk sobat sekalian.Sampai jumpa di kaka-jr blogspot berikutnya.


Share:

0 comments