Tips/Trik Cara Membuat Efek Refresh pada Blog

Hallow sobat bloggers, dalam kaka-jr blogspot kali ini ane akan memberikan informasi tentang cara membuat efek refresh di blogspot. Fungsi refresh ini adalah untuk penyegaran kembali ke halaman utama blog sobat sekalian. Fungsi refresh ini sama dengan fungsi refresh yang ada di browser internet, perbedaannya adalah refresh ini bekerja secara otomatis, jadi para pengunjung tidak perlu menggunakan refresh yang ada di tool bar. Bagi sobat yang ingin membuatnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.



Tips/TrikCara Membuat Efek Refresh pada Blog


Login ke akun blogger sobat
* Lalu klik menu Rancangan
Lalu pilih/klik Edit Html  
* Cari kode </head>,agar lebih mudah mencarinya klik Ctrl+F
* Masukan kode berikut tepat di atas kode </head>

<meta http-equiv="refresh"  content="30"/>

content="30"=> menunjukan proses refresh akan dilakukan dalam rentang waktu 30 detik. Sebaiknya angka ini di set jangan terlalu cepat karena para pengunjung akan kesal karena belum selesai baca postingan udah refresh.

* Klik SimpanTemplate
* Selesai

Nah, perlu sobat bloggers ketahui juga. Selain hal di atas, refresh ini juga mempunyai fungsi untuk redirect dari URL Addres satu ke URL Addres lainnya. Contoh, ane dulu punya blog dengan URL Addres ferry-jr.blogspot.com. Tetapi berhubung ane dah ga mau menulis lagi di blog tersebut ane pindah ke blog baru ane yg ini. Nah, agar para pengunjung blog ane yang di ferry-jr.blogspot.com tahu kalau ane dah pindah alamat, jadi ane gunakan refresh ini. Karena refresh ini akan secara otomatis membawa para pengunjung blog ane di ferry-jr.blogspot.com ke blog saya yang sekarang. Coba sobat buka alamat URL ferry-jr.blogspot.com. Pasti langsung akan di bawa ke alamat blog ini. Okey, bagi sobat yang ingin membuat refresh yang berfungsi untuk redirect. Silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut

* Login ke akun blogger sobat
* Pilih/klik menu RANCANGAN
Klik Edit HTML
Masukan kode di bawah ini di atas kode </head>


<meta http-equiv="refresh"  content="0;URL= isi alamat URL yang sobat inginkan"/>

* Klik SimpanTemplate
* Selesai


Semoga artikel saya tentang cara membuat efek refresh di blog dapat berguna untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di kaka-jr blogspot berikutnya. 

Share:

0 comments