Cara Buat Blog via Handphone

Welcome back sob, Kaka-jR hadir lagi dari kesibukan sehari hari, sedikit berbagi tentang cara membuat blog pribadi, tentunya bagi kalian yang hobi main internet, kalau ga punya blog ibarat kata kalian hanya bermain main saja, tanpa mempunyai rumah, ataupun, jika ente seorang bloggers yang hobi menulis tanpa copas, itu lebih baik anda simpan juga di blog kalian, bikinlah rumah "dumay" sobat sekarang !
Dan berikut pembahasan pemula nya :

Apa itu blog? tentu kalangan peselancar dunia maya sudah banyak yang tahu, lebih lebih para bloggers yang ada disini,
tapi rata rata orang membuat blog biasanya memakai blogspot atau wordpress yang memang sangat menunjang dalam pengoperasiannya, tapi ane tidak membicarakan itu, akan tetapi bagaimana membuat blog dengan gampang dan mudah, bahkan vie handphone pun bisa.

Xtgem,
yoa, sob.. Ane menyarakan situs tersebut bagi kalangan yang ingin membuat blog dengan cara paling gampang. Xtgem dikalangan blogger terkenal sebagai blog pemula karena memang cara mengatur denah blognya sangat mudah. Walau tampilan awalnya sangat polos alias rumahnya kosong tanpa isi setelah sobat selesai mendaftar. 
Disebut juga Xtgem adalah sebuah hosting untuk menyimpan foto, video, catatan dll, dan tentunya konten adalah utamanya. Kalau sobat bloggers ngekost mulu di web kaka-jr  bakal rugi, ntar kalau ente ditendang atau diusir dengan sadis oleh tuan mimin gimana?hehe.. Artikelmu juga bakal hilang kan, nah makanya untuk jaga-jaga buatlah blog / rumah sendiri.
Walaupun rumahmu ga seterkenal kaka-jr blogspot (narsis mode :ON), tapi apapun itu lebih nyaman dan enak di rumah sendiri, hehe.. Bukan maksud ngompor ngoporin sobat untuk cabut dari kaka jr blogspot,loh..
Tapi menyarankan membuat rumah walau hanya sekadar gubuk reot yang ga dapat dapat sitelink dari mbah google, yah tapi jika konten anda fresh terus dan sering posting tentu google akan menganggap rumah anda layak ada di deretan SERP unggulan, apalagi jika ente kuliah SEO, wah nambah mantap tuh blog ente gan !

Langsung aja gimana tutorial bikin blog via xtgem,

1.  Masuk ke www.xtgem.com atau cari di google kata kunci xtgem, bila sudah masuk, pilih register, sobat cukup mengisi kolom formulir pendaftaran dengan kotak pertama adalah kolom nama URL sobat, dan kolom kotak kedua adalah pilihan domain sobat,
Contoh nih,gan,

dikolom sitename gue nulis : kaka-jr
di kolom domain gue pilih : wapsite.me

2. Nah, kalau yang ini ada 16 pilihan domain, misal ada xtgem.com , wash.sh , hexat.com , wapgem.com. , wapgel.com , mobile.in , mywibes.com , wapsite.me , jw.lt , mw.lt , dll pokoknya pilih aja sesuai naluri/insting kecocokan chemistry kalian.

3. Apabila kolom 2 itu sudah di isi, maka tinggal kolom pasword dan repeat paswordnya untuk kalian login. Isilah pasword dengan kata atau charakter yang mudah di ingat.

4. Jika sudah, baru isi lagi tuh kolom bawahnya, disuruh nulis Enter text on image, eh tapi jangan lupa, kalian kasih tanda centang kalimat ini,
"I certify that I have read and agree with your Terms of Service and Privacy Policy" sebagai tanda sobat setuju segala perjanjian dan peraturan blog xtgem,

5. Trus Klik REGISTER !

6. Pendaftaran selesai, hehehe gampang kan !

Setelah done, silahkan utak atik sendiri untuk mempercantik blog sobat, bisa dimulai dari themes, description, page description, dll

klik create!
Tanda (+) untuk membuat teks, link, gambar, widget, container, image link, file, xt function, new page, new line, code dll, silahkan di isi atau dibuat secara runtut.
Tanda (-) untuk menghapus materi.
Tanda (E) untuk mengedit materi.

Untuk CSS mungkin nanti saja, sedangkan share itu untuk berbagi, xtgem menyediakan 4 jejaring sosial untuk ngesharenya, sobat bisa share lewat Facebook, Twitter, Email, dan Qr Code.
Silahkan utak atik sendiri ya, jika masih binggung coba tanyakan pada saya via acount facebook, atau tanyakan teman kamu yang ahli blogger,

Okey, semoga bermanfaat sob...Selamat mencoba dan selamat berkarya !





Jangan lupa comment & like, yaaa...(^^,)v

Share:

8 comments

  1. Hadir menyimak raihan dolar.
    Nice share,maksih ya,salam sukses.
    Oh ya kawan,linkny asudah terpasang,silahkan dicek ya.

    ReplyDelete
  2. Siap...
    Terima kasih kawand...
    ^^

    ReplyDelete
  3. ,gan mau nanya, berhubung blog saya masih baru. saya mw nnya, gmana sih cara pasang logo di blog...?

    mohon kasih jwbannya gan.,..

    ReplyDelete
  4. @farid coolmaksudnya logo yg gmana sob?
    kl yg ente mksud logo link blog temen kya di pojok kiri bawah, tinggal masuk ke tata letak-->pilih edit HTML/Javasript trus copy pastein deh code HTML nya..

    ReplyDelete
  5. Sob,kalau mau posting di Xtgem gimana caranya??

    ReplyDelete
  6. Sob gimana cara nya posting lewat xtgem.com??

    ReplyDelete
  7. Sob gimana hapus posting di blog, dari handphone?
    Saya masih newbie

    ReplyDelete