Cara Mudah Membuat Game Sendiri dengan Aplikasi GameMaker

Apakah sobat ingin mengembangkan sebuah permainan komputer sendiri tanpa menghabiskan banyak waktu untuk belajar bagaimana menjadi seorang programmer game?

Untuk kalian yang mungkin ingin membuat game komputer sendiri software berikut ini mungkin patut dicoba. GameMaker adalah dalah satu aplikasi yang memungkinkan sobat untuk membuat game komputer yang menarik, tanpa perlu menulis satu baris kode pemrograman yang rumit. Membuat game dengan GameMaker sangat mudah dan tentunya sangat menyenangkan!

Sobat dapat menciptakan game berkualitas dalam waktu yang sangat singkat. Sobat dapat membuat game dengan karakter tokoh dan latar belakang, gambar animasi, musik dan efek suara sendiri. Dan ketika sobat telah menjadi lebih berpengalaman, ada built-in Bahasa pemrograman GameMaker yang mudah untuk digunakan (GML), yang memberikan fleksibilitas penuh untuk menciptakan game dengan GameMaker.

Sobat dapat melakukan apapun yang sobat inginkan dengan permainan yang sobat hasilkan tersebut, dan jika ternyata game yang kalian buat tersebut cukup populer maka sobatpun bahkan bisa menjualnya!

Banyak software untuk membuat game yang user friendly dan tidak memerlukan penulisan script yang rumit. Salah satunya yang baru saya pelajari adalah Gamemaker, Software ini ada yang gratis dan juga berbayar.

Jika sobat ingin mencoba GameMaker sebelum membeli, sobat dapat melakukannya secara gratis! Ambil GameMaker 8.1 Lite sekarang untuk mencoba aplikasi luar biasa ini!

Untuk download aplikasi beserta tutorial penggunaan softwarenya sobat bisa mendownload DISINI

Demikian informasi tentang Cara Membuat Game Di PC. Semoga Bermanfaat.


Share:

2 comments

  1. panggil saya alfi.
    mau nanya cara bikin game berbasis 3D bisa nggak dengan Game maker?
    kalau bisa tolong share cara bikin nya ya.
    terima kasih wassalam

    ReplyDelete
  2. :p cara buat gamenya gimana mas

    ReplyDelete