Cara Pasang Scroll pada Widget Blog

Hallow sobat bloggers, pada kesempatan kali ini Kaka-jR akan sharing tutorial blog yaitu Cara Pasang Scroll pada Widget, emang fungsinya apa? Nah, seperti yang kita tahu bahwa widget pada blog ukuran gambar/icon nya tidak selalu sama, agar terlihat rapi dan menghemat tempat maka cara ini tentu akan sangat berguna sekali buat sobat bloggers.
Nah, sebagai contoh ane akan coba pasang scroll pada widget Popular Post, sebelumnya pastikan dahulu sobat sudah memasang widget Popular Post di blog sobat.

Seperti biasa Login Blogger --> Template -->Edit Html (centang expand widget), kemudian sobat cari code di bawah ini..
<div class='widget-content popular-posts'>
setelah ketemu sobat tambahkan code, style='overflow:auto; height:200px' sehingga codenya menjadi seperti di bawah ini,
<div class='widget-content popular-posts' style='overflow:auto; height:200px'>
popular-post adalah contoh widget yang akan dipasang scroll, sedangkan height:200px merupakan ukuran tinggi widget tersebut, sobat bisa atur sesuka hati sobat.

Selain dengan cara pertama yang begitu simple dalam pemasangan fungsi scroll pada widget, kalian bisa menambahkan scroll pada widget dengan cara menambah kode css yang ditempatkan diatas kode ]]></b:skin>, seperti contoh pada cara pertama yaitu memasang scroll pada widget popular post, kode css yang harus ditambahkan adalah :
.PopularPosts .widget-content { height:200px; overflow:auto; }
.PopularPosts adalah id widget, jika sobat ingin memasang scroll pada widget yang lainnya, sobat sekalian harus tahu dulu id dari widget yang akan ditambahkan.

Nah, sekarang tinggal sobat pilih mau pakai cara yang mana? Okey sekian dulu sob tutorial Cara Pasang Scroll pada Widget Blog, semoga bermanfaat ya sob...

Share:

2 comments